"

Dibandingkan dengan kepenatan badan, kita lebih perlukan perlindungan Allah dari kepenatan hati. Sebab, hati akan merasa lelah oleh kerasnya usaha mencari rezeki dan tercurahnya seluruh perhatian kepadanya. Akibatnya, hati terbebani oleh itu semua.

Hati hanya mampu menjadi lapang dan istirah (berehat) ketika ia bersandar kepada Allah Swt. Hati orang yang bertawakal kepada Allah tidak akan merasa berat dan penat kerana Dia membawakan beban untuknya. Allah berfirman, “Siapa yang bertawakal kepada Allah, Dia akan mencukupinya.

"
[Ibnu Athaillah as-Sakandari] (via sadiqahsiddiqah)

(via latuphi)

— 11 hours ago with 189 notes
"

Seringkali kita disibukkan dengan sesuatu yang bernafaskan “apa kata orang”…

Sedangkan “apa kata orang” itu belum tentu hal yang benar sesuai dengan “apa kata Allah”

"
refleksi (via faldomaldini)
— 20 hours ago with 131 notes

rianapangestu:

instagram:

A Photographic Tour of Sherlock’s London

For a deeper view into London’s most popular landmarks and buildings, check out the #londonsights hashtag on Instagram. To follow “Sherlock” at the 2014 Emmys, browse the #Emmys hashtag.

To fans of the novels and the BBC series, the locations featured in the Sherlock Holmes stories are almost as iconic as the characters themselves.

The most famous of all is 221B Baker Street, the home of Sherlock Holmes and John Watson. Although London’s official Holmes museum now bears that number, the address was completely fictional when Sir Arthur Conan Doyle published the first “Sherlock” novel in 1887—building numbers on Baker Street did not yet extend that high. The flat shown on the British television show is actually located on the much-quieter North Gower Street, near Euston station.

Next door to Sherlock’s imaginary home is Speedy’s Cafe, a frequent filming spot for actors Benedict Cumberbatch (Sherlock) and Martin Freeman (Watson). Speedy’s is a real restaurant and a destination site for super-fans—they even have a Sherlock-themed wrap on the menu. Another notable filming location for the television series is St. Bart’s Hospital in Smithfield, the oldest hospital in Europe and backdrop for Sherlock’s final showdown with arch-nemesis Moriarty.

Om sherl kapan bikin season 4? We are waiting for your next movies

— 1 day ago with 5052 notes
choirunnisakfauziati:

"Hati Untuk Ammar"

Ammar, bayi berusia 5 bulan, putra seorang Guru SD, terkena Atresia Bilier, penyakit kerusakan hati langka yang dialami oleh 1 dari 10.000 anak.

Kulit dan mata Ammar menguning, kotorannya memutih, perutnya membengkak. 

Rp. 900 Juta harus terkumpul di Oktober 2014 untuk biaya operasi transplantasi hati. 

Ayo kita bersama-sama kembalikan keceriaan Ammar.

Pengumpulan dana transplantasi hati bisa disalurkan ke:
Muamalat 3020013555 a.n. Risma Siti Yusniasari

Konfirmasi penyaluran dana:
Sita Elanda +6287788685368  Dengn format : Nama Pengirim_Nominal_Bank Pengirim


“Alloh selalu menolong hamba-Nya selama hamba tersebut saling menolong sesamanya”

Salam Hangat,
Komunitas Muhajirin Anshar

More Info:http://muhajirinanshor.tumblr.comhttp://hatiuntukammar.comhttp://facebook.com/hatiuntukammar
@MuhajirinAnshor – View on Path.

choirunnisakfauziati:

"Hati Untuk Ammar"

Ammar, bayi berusia 5 bulan, putra seorang Guru SD, terkena Atresia Bilier, penyakit kerusakan hati langka yang dialami oleh 1 dari 10.000 anak.

Kulit dan mata Ammar menguning, kotorannya memutih, perutnya membengkak.

Rp. 900 Juta harus terkumpul di Oktober 2014 untuk biaya operasi transplantasi hati.

Ayo kita bersama-sama kembalikan keceriaan Ammar.

Pengumpulan dana transplantasi hati bisa disalurkan ke:
Muamalat 3020013555 a.n. Risma Siti Yusniasari

Konfirmasi penyaluran dana:
Sita Elanda +6287788685368 Dengn format : Nama Pengirim_Nominal_Bank Pengirim


“Alloh selalu menolong hamba-Nya selama hamba tersebut saling menolong sesamanya”

Salam Hangat,
Komunitas Muhajirin Anshar

More Info:
http://muhajirinanshor.tumblr.com
http://hatiuntukammar.com
http://facebook.com/hatiuntukammar
@MuhajirinAnshor – View on Path.

— 1 day ago with 4 notes
"I gave so much to someone who never appreciated it."
10 word story (via nhprep)

(via zhizhisiregar)

— 2 days ago with 61411 notes
"Tak peduli jurusanmu apa, sekolahmu dimana, semuanya sama saja. Kita semua sama-sama hamba-Nya yang menuntut ilmu untuk menunaikan kewajiban kita sebagi seorang hamba."
Papa (via latuphi)
— 2 days ago with 29 notes
Super Saturday

Pagi.
Sarapan rawon, nahan-nahan supaya ga minum sebelum jalan 40 langkah dulu. Haha ga tahan ternyata. Memang manusia ga bisa hidup tanpa air deh. Kemudian elus-elus Shasha yang masih lembut betul kulitnya. Shasha yang pipinya minta dicaplok tapi makin hari makin cantik. Hehe. Kemudian kayaknya ngerusak kabel colokannya si kakak, tapi disenggol dikit nyala. Lalu Tantemertua dan Adikiparkakak datang—mertua kakak, gimana saya mesti nyebutnya? Kami pun siap-siap ke rumah Yangti.

Siang.
Makan siang dengan penyetan cumi krispi. MasyaAlloh. Sedap nian. Hahahaha. Udah gitu aja.

Sore.
Di rumah Yangti suasananya menyenangkan sekali. Adem dan ngademin. Kayak…. ahsudahlah. Ga lama kemudian hujan datang. Agak heran, ini agustus dan hujan. Dulu pernah dikasihtahu teman, musim hujan itu omar, dari oktober sampai maret, sementara musim kering itu asep, april sampai september. Tapi gapapa, hujan masih nyenengin kok. Apalagi tiba-tiba diputer lagu “Baru saja berakhir hujan di sore ini,” dan seterusnya. Sok-sokan punya theme song. Haha.

Malam.
Rapat. Dengan banyak permintaan ini itu. Dengan banyak pengabaian atas permintaan ini itu. Dengan banyak bantuan teman-teman komisi yang setia dan baik-baik hatinya. Dengan Sita Yuyun yang usil di path. Asdfghjkl. Kemudian datanglah okonomiyaki yey. Lalu lanjut rapat. Sampai akhirnya, sampai di sini.

Di sini, sekarang, mungkin karena semalam, Sabtu dimulai dengan bicara dengan *sensor* dan bertemu dengan yang jenaka lagi.

Kurang apa lagi untuk bersyukur? Alhamdulillahirobbil’aalamiin.

Hari ini, apa saja yang sudah kamu syukuri?

— 4 days ago with 2 notes
Anonymous asked: I am almost a high school graduate and I'm very seriously considering entering the medical field. The only problem is that I've read many articles talking about how difficult and stressful it can all be and I'm worried that I don't have what it takes even though I want it very badly. Do you have any advice?


Answer:

medicalstate:

Medicine is one of those careers where you will not know if you can handle it until you get your feet wet. There are no words to really convey the mental and physical highs and lows that it puts you through. 

Everything in life that you are passionate about is worth fighting for. I think that if you find yourself drawn to medicine, you find yourself answering the call for something that speaks to you deep within, then I think you should seriously consider it. 

We are all our qualities, from the strengths and weaknesses to the good and bad. The sum of those parts and experiences are what give us the mettle to overcome the challenges we face. Once we believe in ourselves to meet them, we can do wonders. Perhaps the greatest challenge of all is starting. 

We all need to start somewhere in order to get anywhere. That road you take might not necessarily always take you to the original destination you intended. You can always change your mind halfway but that starting momentum is what keeps you moving forward. It allows you to push yourself. 

I would encourage you to take a leap of faith and try anyways if medicine is what beckons you.

TAKE A LEAP OF FAITH

— 5 days ago with 72 notes